Silaturrahmi Team FDC-IPB dengan MDC Undip

Posted: January 11, 2009 in Uncategorized

Yanuar FDC-Huda MDC

Pada tanggal 1 Januari 2009 jam 16.00 team FDC berangkat menuju basecamp MDC yang ada di Semarang. Keberangkatan di mulai dari BNI yang ada Dramaga IPB  menuju stasiun Bogor ternyata sesampai di stasiun Bogor Masyallah sekali penumpangnya bejibun (istilah kata orang betawi) lalu dilanjutkan dengan menggunakan kereta api menuju stasiun Gondangdia, dari stasiun Gondangdia dilanjutkan dengan menggunakan Bis kopaja menuju stasiun Senen. Di stasiun senen kita sampai sekitar jam 18.50 lalu beli tiket ke stasiun Semarang Poncol, setelah kereta datang sekitar pukul 21.30 kita naik kereta menuju stasiun Semarang Poncol. (saran sedikit buat yang mau naik kereta ekonomi dengan perjalan jauh, harus bisa jaga2 fisik coz emang ribet banget tuh naik kereta ekonomi; itu aja baru ke stasiun Semarang Poncol belom lagi yang ke Surabaya..ehhh Subhanallah sekali dah pokokny perjuangan kami,,hehe)

Sesampai stasiun Semarang Poncol kira-kira pukul 05.05 setelah itu di jemput deh oleh anak2 MDC menuju basecampnya,,Sesampai disana kita istirahat sebentar lalu sekitar pukul 09.lebih dikit dilanjutkan dengan silaturrahmi antara FDC dengan MDC. Perbincangan diawali dengan perkenalan anggota FDC kepada MDC serta anggota MDC kepada FDC. Di awal perbincangan ini yaitu perkenalan organisasi dan sharing keorganisasian dari masing-masing kedua belah pihak (kyk mau kawin aja, hehehe). Setelah banyak berbincang akhirnya datang waktu sholat jum’at (bagi yang muslim) sehingga acara ditunda terlebih dahulu untuk ISHOMA (istirahat,sholat&makan). Sekitar pukul 13.30 acara dilanjutkan kembali dengan nobar yaitu nonton bareng, nonton bareng disini yaitu berupa kegiatan yang telah dilaksanakan dari masing-masing organisasi. Pada umumnya kegiatan yang telah dilaksanakan dari kedua organisasi yaitu FDC dan MDC sangat menarik. Hal ini terlihat dari banyak anggota yang ikut serta menonton film dokumenter tersebut. Setalah nobar selesai acara dilanjutkan dengan ISOSNACK (Istirahat,sholat&makan snack). Pada pukul 4 sore acara dilanjutkan kembali dengan dialog monitoring FDC-MDC, di acara ini memang terbilang sangat seru karena dari kedua belah pihak menampilkan keunggulan metode yang dipakai sewaktu pengambilan data, banyak ilmu yang didapat oleh FDC dari MDC begitu juga sebaliknya. Tak terasa waktu menjelang sore menuju malam sehingga banyak pertanyaan-pertanyaan yang diangguhkan dulu untuk dilanjutkan besok.

Setelah makan, mandi dan yang lainnya, anak-anak FDC diajak jalan-jalan oleh anak-anak MDC. Tetapi sebelum jalan-jalan FDC diajak sparing futsal di salah satu tempat punya anak MDC. Disini kita sangat senang atas kebersamaan yang telah terjalin lewat bermain futsal. Setelah bersenang-senang dengan bermain futsal kita melanjutkan perjalan menuju salah satu tempat atau gedung terteua yang ada di semarang yaitu lawang sewu, tetapi setelah sesampai disana ternyata gedung tersebut tutup akhirnya kita melanjutkan ke salah satu tempat peribadahan orang-orang konguchu yaitu Sam Po Hong, tapi sekali lagi ternyata tempat tersebut juga tutup akhirnya kita lanjutkan ke kota lama, di kota lama kita sempatkan untuk berfoto-foto dulu detelah itu dilanjutkan ke tempat warung makan atau orang semarang bilang warung kucing, awalnya kita anak FDC bingung kenapa diberi nama warung kucing? ternyata, memang nasi yang dijual disana sedikit begitu pula dengan lauknya, beneran seperti makanan kucing yang hanya sedikit. Setelah selesai nongkrong di warung kucing kita semua come back to base MDC.

Keesokan paginya sekitar pukul 09.00 selesai makan, mandi, dan yang lainnya, kita melanjutkan kembali acara tentang dialog perintis himpunan olahraga selam mahasiswa seluruh Indonesia. Di acara puncak ini kita benar-benar sangat serius untuk membahas tentang perintis himpunan ini. Pembahasan diawali dengan maksud dan tujuan diadakannya himpunan olahraga selam mahasiswa ini, setelah sekian lama membahas tentang tujuan himpunan tersebut akhirnya sampailah pada langkah awal yaitu komfirmasi kepada club mahasiswa selam yang ada di Indonesia ini terutama yang kenal dan terdekat terlebih dahulu dari masing-masing club selam mahasiswa. Setelah selesai berbincang-bincang dan selesai semua rangkaian acara kita break ISHOMA terlebih dahulu lalu sebagian yang lain ada yang istirahat dan juga sebagian yang lain ada yang nongkrong-nongkrong dulu sambil memainkan gitar.

Sekitar pukul 17.00 semua anak FDC break untuk keberangkatan pulang dengan diantar oleh anak-anak MDC, namun sebelum kita menuju stasiun Semarang Poncol kita terlebh dahulu jalan-jalan dan beli oleh-oleh dan dilanjutkan ke tempat kemarin yang telah kita kunjungi yaitu lawang sewu, setelah dari lawang sewu kita check out ke Sam Po Hong. Setelah selesai berkunjung ke tempat-tempat wisata kita langsung stasiun Semarang Poncol menuju Bogor, hingga akhirnya kita berpisah dengan anak-anak MDC Undip.

Terimakasih kepada semua anggota yang telah berpartisipasi atas pembentukannya himpunan ini walau hanya baru tahap awal. Semoga kita kedepannya himpunan olahraga selam mahasiswa seluruh Indonesia ini cepat berkembang. Amin..

Waspada Dira Anuraga,,

apoy, FDC.XXV.30

Comments
  1. FDC.XXIV.10 says:

kereta ekonomi emang dahsyat deh.. kenangan tak terlupakan…..
    Tapi kenangan kita bersama temen2 MDC dapat menghilangkan kenangan buruk di kereta ekonomi…salut buat anak2 MDC…

semoga kedepannya hubungan silaturrahmi antar klub ini bisa dilanjutkan…

tetap semangat…………….

2. fdcipb says:

iya semoga terus lanjut amin

3. Suciadi C. Nugroho says:

Ya mudah-mudahan perjuangan kita di kereta ekonomi tidak sia-sia dan ada yang nglanjutin sehingga FORMAP kedepannya bisa berkembang…

4. Jubeer says:

Salute…
    woke dah,,dilanjutin trus
    n jangan lupa ngajak2 klo studi banding lagi..
    masa gw d tinggalkan gitu aja.ckckc parah nih,,wakakakaka

oiye poy,,buat d blog ini,,tolong d pake bahasa yang EYD oceh ^^
    biar kesannye profesional gitu poy,,hehe

5. sukma says:

ok…koq trnyata sharing bwt dsqusi klmagaan kta tuh nggak garing2 amat.cyo bwt fdc

6. apoy says:

semangat y diklat 26,,,
    get the spirit 4 your success

WASPADA DIRA ANURAGA

7. dedi says:

hai…..boleh kenal gak temen2 penyelam,,,,,

saya anak universitas bangka belitung, klo boleh kami pengen silahtuhrami sama temen2 disana

8. novel says:

salam kenal juga buat mas dedi…
    kami sangat senang atas kunjungn mas dedi ke blog kami ini…
    untuk bersilaturrahim kami sangat terbuka sekali..silahkan mas dedi kontak kami melaui blog ini, atau website fdc http://www.fdcipb.org/fdc atau melaui alamat email di menu kontak..

FDC juga sedang menghimpun komuikasi denga seluruh klub selam mahasiswa di Indonesia, FDC dan MDC undip menamakannya dengan FORMAP (forum mahasiswa penyelam) wadah ini baru merupakan rintisan awal, dan utuk memperlancar proses pembentukan ini kami membentuk sebuah milist dengan alamat di formap319@yahoo.com dengan nama Forum Mahasiswa Penyelam. silahkan gabung disini, kita akan buka komunikasi untuk beberapa event yang mungkin bisa kita adakan bersama di waktu mendatang.
    terima kasih

salam,
    Waspada dira Anuraga

9. dedi _ ubb says:

terima kasih balik buat mas novel yang ada disana yang sudah mau berbagi dengan kami yang baru seumur jagung.
    kami sangat butuh bantuan rekan – rekan disana untuk perluasan pengetahuan tentang dunia penyelaman.

salam,

10. novel says:

sama-sama mas dedi..
    salam sukses dari teman-teman FDC, semoga ke depan FDC dan PDC bisa bekerjasama dengan baik.

salam
    Waspada dira anurga

11. emporororge says:

What’s up, is there anybody else here?
    If it’s not just all bots here, let me know. I’m looking to network
    Oh, and yes I’m a real person LOL.

Later,

12. Des Marrold says:

Seems very good, glad to be a part of the community

13. Iqbal says:

Empororge: what can i do for u empororge? thx to visited this blog