FDC on Ramadhan 1431 H

Posted: August 28, 2010 in Activities

Rangkaian Kegiatan Ramadhan FDC-IPB

Menjelang bulan suci ramadhan klub selam Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan atau Fisheries Diving Club (FDC) melaksanakan beberapa rangkaian acara seperti yang biasa dilakukan di tahun-tahun sebelumnya. Namun, ada sesuatu yang berbeda di rangkaian acara ramadhan FDC kali ini yaitu selain acara” Buka Shaum Bersama” atau disingkat “FDC-BUBAR” dan Penyebaran Kartu Ucapan Idul Fitri ada satu kegiatan tambahan yaitu “Sahur On The Road” atau disingkat “SHUTER “.

Berikut ulasan rangkaian kegiatan ramadhan FDC 2010 (1431 H), selamat menikmati.

SAHUR ON THE ROAD (SHUTER)

Jika  sahur di rumah atau di kos-an adalah hal yang biasa tapi bagaimana kalau sahur dilakukan di jalan atau di tempat luar yang terbuka??? Pasti rasanya beda dan memang jelas beda. Itulah yang dilakukan oleh anggota klub selam Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Fisheries Diving Club (FDC) IPB melalui kegiatan yang bernama “SAHUR ON THE ROAD” atau disingkat menjadi SHUTER yang telah dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 22 Agustus 2010.

SHUTER ini merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh FDC di bulan ramadhan dan merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan.

Kegiatan ini diawali dengan pemberangkatan dari sekret FDC yang dilanjutkan dengan berkendara motor ke tujuan utama yaitu taman kencana. Jumlah motor yang digunakan sebanyak 13 motor dengan jumlah peserta 26 orang. Rasa dingin udara malam yang terasa menyengat ditambah semilir angin malam yang bertiup tidak menyurutkan semangat  peserta shuter untuk terus melajukan kendaraan motornya menuju tempat tujuan.  Gelak tawa, sahut-sahutan dan sengatan udara malam semakin menambah kesan dan pengalaman baru bagi semua peserta kegiatan SHUTER ini.

Setelah sampai ke taman kencana semua anggota FDC melaksanakan sahur dengan khidmat dan khusyuk dengan sesekali diiringi canda tawa dan kegiatan foto-foto. Meskipun hidangan sahurnya hanya hidangan berat tapi semua peserta cukup menikmatinya.

Selain shaum bersama dalam SHUTER dilakukan juga kegiatan bagi-bagi makanan sahur berupa nasi bungkus ke orang-orang yang berada di pinggir-pinggir jalan diantaranya di depan pertokoan PGB (Pusat Grosir Bogor) sampai sebelum pertigaan dekat jembatan merah bogor. Nasi bungkus yang dibagikan memang tidak banyak akan tetapi melalui kegiatan bagi-bagi makanan sahur ini diharapkan dapat semakin memupuk rasa persaudaraan dan tolong menolong kepada orang lain yang kurang mampu khususnya dalam semua insan anggota FDC.

Terakhir semua peserta melakukan sholat subuh bersama  di masjid raya bogor dan setelah itu semua peserta kembali ke kampuz IPB tercinta.

Semoga melalui kegiatan sahur on the road dan bagi-bagi makanan sahur ini kita semakin menyadari akan kebesaran Tuhan, semakin menyadari bahwa keindahan alam yang telah Tuhan ciptakan wajib dijaga oleh kita selaku makhluk Tuhan yang telah diamanahkan sebagai khalifah di bumi ini dan melalui kegiatan ini juga diharapkan akan memberikan kesadaran bahwa kita tidak dapat hidup sendiri tapi harus saling tolong menolong.

Terima kasih.

Waspada dira anuraga.

BUKA SHAUM BERSAMA (FDC-BUBAR)

Kegiatan Buka Shaum Bersama atau biasa disingkat FDC-BUBAR merupakan kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan setiap tahun oleh anggota FDC-IPB. Menurut rencana pada bulan ramadhan sekarang FDC-BUBAR akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 27 Agustus 2010 bertempat di kantin dolphin. Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh anggota FDC tapi juga mengundang pembina-pembina dan  Anggota Luar Biasa (ALB) FDC.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat silaturrahmi antar anggota FDC maupun dengan Anggota Luar Biasa (ALB) dan dengan Pembina-pembina FDC.

So, buat anggota Biasa maupun anggota luar biasa (ALB) dan Bapak/Ibu Pembina ditunggu kedatangannya diacara FDC-BUBAR 2010 (1431 H).

PENYEBARAN KARTU CAPAN IDUL FITRI

Kegiatan lain selain dua kegiatan diatas yang dilaksanakan FDC di bulan ramadhan yaitu pemberian kartu ucapan idul fitri kepada Pembina FDC dan kepada mitra-mitra yang telah manjalin kerjasama serta membantu FDC dalam melaksanakan kegiatan-kegiatannya seperti dalam ekspedisi dan sebagainya.

Melalui kartu ucapan idul fitri ini FDC ingin menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan kerjasama selama ini dan tentunya mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL  FITRI 1431 H, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN.

Oleh:FDC.XXVI.17

TIM PUBDOK FDC

Comments
  1. sukmaraharja says:

    mantep bro lanjutkan untuk tahun depan!
    sukma/diklat 25

  2. Nogel says:

    Mantapp…update terus ya…kegiatan-kegiatannya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s