FDC-BUBAR….???!!!

Posted: September 4, 2010 in Activities

Seperti yang udah disinggung pada tulisan-tulisan  sebelumnya bahwa ada 3 (tiga) rangkaian kegiatan FDC di bulan ramadhan ini yang salah satunya yaitu FDC-BUBAR atau FDC-buka shaum bersama.

Kegiatan buka shaum bersama ini udeh dilaksanain pada hari Sabtu tanggal 28 Agustus 2010 kemarin. Alhamdulillah, meskipun diiringi hujan deras, petir-petir yang menyambar  dan juga sempat terjadi mati listrik acara BUBAR tetap dapat dilaksanakan dan jumlah yang hadir pun cukup banyak.

Acara FDC-BUBAR ini diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh ketua acara bubar 2010 yaitu Ali Ibrahim kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua FDC yang disampaikan oleh ketua FDC sendiri yaitu M. Iqbal Panggarbesi. Setelah itu, ada juga tausyiah yang disampaikan oleh ka ishak (MSP 43). Dalam tausyiahnya, ka ishak menyampaikan bahwa kita harus bersyukur karena Allah menciptakan alam ini tunduk kepada manusia agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Akan tetapi, karena emang manusia mempunyai dua sisi yaitu sisi jahat dan sisi baik maka banyak terjadi kerusakan di bumi ini akibat ulah perbuatan manusia (sisi jahat) seperti menangkap ikan dengan bom, pengangkapan ikan yang tidak ramah lingkungan dll. Maka sudah seharusnya kita introspeksi diri (mumpung ini bulan ramadhan) agar kita tidak termasuk golongan orang yang berbuat kerusakan tapi sebaliknya harus menjadi orang-orang yang dapat mengendalikan sifat negatif kita sehingga kita dapat menjaga menjaga kelestarian alam ini, amiin. Terlebih lagi buat kita-kita yang ngakunya mahasiswa perikanan dan kelautan berarti kudu benar-benar mencintai laut, menjaga serta melestarikannya agar generasi-generasi setelah kita masih dapat menikmati indahnya laut bumi pertiwi ini.

Setelah shalat maghrib, acara BUBAR dilanjutkan dengan penampilan seni berupa nasyid yang dibawakan oleh anggota FDC diklat XXVII featuring XXVI. Meskipun tidak bagus (kalo gk mau dibilang jelek,hehe..) karena persiapannya dadakan sekali (sekitar 1 jam sebelum acara dimulai) tapi hiburan nasyid ini cukup menghibur  sampai tertawa kagum yang hadir diacara BUBAR ini (padahal ngetawain coz antara satu suara anggota dengan  anggota nasyid lainnnya tidak nyambung, tidak seirama tapi dengan PD-nya mereka tetap yakin kalo suara dan lagu yang dibawakannya sudah pas, hahaha).

Selain penampilan seni, ada juga sesi sharing-sharing dengan salah satu alumni anggota FDC yaitu dengan Mas Randi Rastu Rahmana atau biasa dipanggil Gober. Bang gober ini  bercerita mengenai pengalamannya selama di FDC dulu. Menurutnya ni, banyak sekali ilmu dan pengalaman-pengalaman yang didapat dari FDC yang sangat berguna dan tidak mudah didapatkan di tempat lain (ciee..struju lah bang).

Dengan adanya bubar kali ini, tali silaturrahmi kita semoga bisa lebih erat lagi baik baik sesama anggota biasa maupun dengan alumni dan ALB.

Oya, evaluasi untuk BUBAR selanjutnya supaya penampilan seninya bisa lebih baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya dan peserta yang hadir pun diusahakan agar lebih banyak jadi lebih rame lagi.

Oya, diacara BUBAR ini kita ada kabar baik yaitu teman kita dari diklat XXVIII da yang ultah. Seperti tradisi yang sudah berlaku sejak zaman dulu-dulu, setiap yang ultah harus dirayakan (padahal lebih tepatnya dikerjain, hihihi..). Buat saudari Atim slamet ultah, inget semakin tambah usia berarti jatah hidup semakin berkurang jadi kudu banyak beramal biar pahalanya makin banyak, salah satunya dengan traktir-traktir anggota FDC, di tunggu traktirannya ye.

Terima kasih and hatur nuhun.

By:FDC.XXVI.17

Tim Pubdok

Comments
  1. iqbal says:

    lanjutkan!!

  2. doni peryanto says:

    ..suatu kbanggaan yg sngt luar byasa kl gw bs brthan d FDC,,tmen2 diklat 29,,ttp smngt ,,krn kita pnya tjuan yg jlas dan nyata d FDC,,’ waspada dira anuraga”

  3. fdcipb says:

    good,,smangadh bwt tman2 diklat XXIX. pasti bisa yang penting ada usaha and jangan manja juga jangan maen watak,,otre!!

  4. ludvi says:

    @ doni: kasih tau yg lain gabung d yahoo group,,seru kan kalian bikin kata2 n saling nyemangatin….

  5. fdcipb says:

    yoi, bner tuch,,gabung di milist FDC ya di fdcipb@yahoogroup.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s